Syarat dan Cara Transfer Pulsa Simpati AS Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler di Indonesia yang 65% sahamnya dimiliki oleh Telkom dan 35% sisanya dimiliki oleh Singtel (Singapore Telecommunication). Masyarakat di Indonesia tentu sudah tidak asing dengan operator telekomunikasi seluler yang satu ini karena memang merupakan yang terbesar di Indonesia dengan pelanggan mencapai 139,2 juta pengguna per 31 Desember 2014 menurut data yang tertampila pada laman wikipedia Indonesia pada saat informasi ini dibuat (https://id.wikipedia.org/wiki/Telkomsel).

Simpati merupakan salah satu produk dari Telkomsel yang cukup banyak digunakan oleh para pelanggannya dan mungkin menjadi yang produk yang paling banyak digunakan oleh para pelanggan telkomsel. Berbagai kelebihan dan keuntungan yang ditawarkan melalui produk Simpati tentu menjadi daya tertarik tersendiri yang mampu memikat para calon penggunanya. Salah satu layanan atau fitur yang tersedia pada kartu simpati adalah Transfer Pulsa.
Cara transfer pulsa Simpati
Cara transfer pulsa Simpati
Transfer pulsa Simpati merupakan salah satu fitur atau layanan yang cukup bermanfaat karena melalui layanan tersebut pengguna bisa berbagi pulsa dengan sesama pengguna Simpati. Lalu bisakah transfer pulsa Simpati ke operator lain seperti misal transfer pulsa simpati ke Indosat atau transfer pulsa Simpati ke XL ? Sayangnya sampai saat ini hal tersebut masih belum bisa dilakukan, begitu juga sebaliknya pengguna operator lain juga tidak bisa berbagi pulsa atau transfer pulsa ke Simpati.

Format / Cara Transfer Pulsa Simpati

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk transfer pulsa Simpati yakni melalui SMS dan melalui ketik langsung kode nomor melalui layar ponsel anda seperti ketika akan melakukan panggilan telepon. Untuk cara transfer pulsa Simpati melalui sms anda bisa menggunakan format berikut:
TPULSA[spasi]nominal transfer lalu kirim ke nomor tujuan yang akan anda transfer.
Seperti misal ketika anda ingin melakukan transfer pulsa Simpati sebesar sepuluh ribu rupiah ke nomor 081213141516, maka format yang harus anda ketik adalah sebagai berikut
TPULSA 10000 lalu kirim ke 081213141516
Cara transfer pulsa Simpati lainnya adalah dengan melalui panggilan / dial dengan format berikut ini:
*858*nomortujuan*nominaltransfer# lalu tekan Yes / Ok atau Call.
Contoh misal kita akan melakukan transfer ke nomor diatas dengan nominal transfer sepuluh ribu rupiah maka format yang harus anda tekan adalah sebagai berikut:
*858*081213141516*10000# lalu tekan Yes / OK  atau Call.

Besaran nominal transfer yang bisa anda lakukan juga bervariasi mulai dari Rp5.000 dan seterusnya. Jumlah kenaikan nominalnya pun juga fleksibel dimana anda bisa melakukan transfer sebesar Rp7.000, Rp13.000, Rp22.000, Rp30.000, Rp51.000 dan nominal lainnya.

Cara menuliskan nominalnya pun bisa dilakukan dengan dua cara atau format yakni misalnya:
Nominal pulsa Rp. 10.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis  10 saja.
Nominal pulsa Rp. 11.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 11000 atau cukup ditulis  11 saja.
Nominal pulsa Rp. 20.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis  10 saja.
Nominal pulsa Rp. 32.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 32000 atau cukup ditulis  32 saja
Nominal pulsa Rp. 53.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 53000 atau cukup ditulis  53 saja.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Simpati

Ada beberapa syarat dan ketentuan untuk bisa melakukan transfer pulsa Simpati tersebut yakni diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Dalam satu hari anda hanya bisa melakukan transfer pulsa sebanyak 10 kali dari nomor yang sama dan total kumulatif nominal yang bisa ditransfer adalah Rp200.000
  • Nomor yang digunakan untuk transfer pulsa akan dikenakan biaya Rp800 per satu kali transfer yang berhasil.
  • Proses transfer hanya bisa dilakukan jika sisa pulsa nomor yang digunakan untuk transfer minimal Rp5.000 setelah melakukan transfer.
  • Pastikan nomor yang ditransfer maupun yang digunakan untuk mentransfer statusnya berada dalam kondisi aktif atau minimal dalam masa isi ulang (grace periode).
  • Pulsa yang diterima oleh penerima transfer tidak akan mengubah status nomor serta masa berlaku nomor tujuan tersebut. Maka dari itu jika nomor tujuan sedang berada dalam masa tenggang, si pengguna nomor tersebut bisa menggunakan pulsanya setelah melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu atau nomor sudah kembali dalam status masa aktif.
  • Nominal pulsa pada nomor yang ditransfer tidak dihitung sebagai pemakaian, yang dihitung sebagai pemakaian hanya Rp800 yang merupakan biaya transfer pulsa.
Layanan transfer pulsa diatas tidak hanya berlaku bagi pengguna kartu Simpati saja melainkan juga untuk pengguna kartu AS Telkomsel.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar syarat dan cara transfer pulsa Simpati Telkomsel yang semoga bermanfaat bagi para pengunjung semua. Jika ada informasi yang kurang jelas atau kurang tepat silakan sampaikan melalui kolom komentar dibawah tulisan ini, kami usahakan secepatnya untuk merespon dan memperbaiki bilamana ada informasi yang salah pada informasi cara transfer pulsa Simpati diatas.

0 komentar