Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Yang Restart Sendiri - How To Fix

Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Restart Sendiri  - Pada artikel ini admin akan share mengenai bagaimana Cara Mengatasi Android Restart Sendiri Secara Otomatis yang seringkali di alami oleh banyak pengguna smartphone Android seperti kasus teman admin yang menggunakan Motorola, ini juga berlaku untuk semua type atau merk HP Android. Maka jika Anda memang ingin memperbaiki atau mengetahui Cara Mengatasi Android Restart Sendiri Secara Otomatis dan penyebab nya apa saja, silahkan baca artikel dibawah ini.
 Mengatasi Smartphone Samsung Android Restart Sendiri, Mengatasi Smartphone Android Lenovo Restart Sendiri, data harga handphone diatas 15 juta, hp advan s5e mati sendiri, cara fix random reboot, solusi hp mengalami random restart, advance s5e tiba tiba mati, cara mengatasi max g2 sering restar, advance s5e sering mati, android random reboot solusi, advan s5e sering mati mendadak, andromax g2 sering restart, Mengatasi Smartphone  Andomax Restart Sendiri, Mengatasi Smartphone LG Android Restart Sendiri, Mengatasi Smartphone Android HTC Restart Sendiri, Mengatasi Smartphone Android Restart Oppo Sendiri, Mengatasi Smartphone Android Restart Sendiri Apple iPhone

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka silakan simak tips dan trik tentang Mengapa Smartphone Android Restart Sendiri   : 
1. Ponsel Terlalu Panas
Penyebab ponsel yang panas pada Android kebanyakan disebabkan karena ponsel menjalankan begitu banyak aplikasi sehingga menyebabkan CPU panas. Biasanya hal yang memicu terjadinya panas pada ponsel Samsung Android bisa disebabkan oleh banyak aplikasi yang bekerja dibelakang layar dan juga sinkronasi akun yang begitu banyak dari social media.

2. Auto update yang tidak kompatible
Android memiliki sistem otomatis dalam update untuk aplikasi, game dan firmware secara berkala. Jika ponsel Samsung sobat sudah terupdate untuk aplikasi Gmail, Google Play Store, Samsung Push Service, Samsung Account. Tetapi masih sering mengalami restart sendiri, maka ada baiknya sobat coba untuk menghapus update dari aplikasi tersebut, karena jika versi Android yang sobat gunakan tidak kompatibel dengan update pada aplikasi tersebut bisa jadi itu penyebabnya.

3. Banyaknya file sampah yang tidak dibersihkan
Setiap aplikasi yang terpasang pada ponsel Android selalu memiliki file sampah atau biasa disebut cache yang tertinggal pada ponsel, sehingga dapat menyebabkan kinerja pada memory RAM terbebani.

4. Terlalu banyak menginstall aplikasi
Terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak terpakai juga merupakan suatu penyebab Samsung Android restart sendiri. Karena dengan banyak aplikasi yang sobat install, perlu sobat ketahui aplikasi tersebut aman digunakan atau tidak, dalam artian kompatibel atau tidak dengan versi Android sobat serta ponsel sobat sudah diberi pelindung antivirus atau belum.

5. Terjadi kerusakan pada memory microSD
Penyimpanan yang tersedia di Samsung Android ada dua yaitu ruang penyimpanan ponsel atau internal memory dan ruang penyimpanan eksternal atau memory microSD. Apabila terjadi kerusakana pada memory microSD hal tersebut juga bisa menyebabkan ponsel Samsung Android sobat bermasalah.

Berikut ini bagaimana Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Restart Sendiri :
1. Cek CPU 
Untuk mengatasi CPU yang panas pada ponsel sobat bisa Download aplikasi CPU Adjuster yang tersedia pada Google Play Store. Aplikasi ini berguna untuk mengatur suhu panas pada ponsel Samsung Android sobat, dan juga jangan lupa untuk selalu menutup setiap aplikasi yang dijalankan.

2. Hapus update
Untuk mengatasi penyebab pada auto update yang tidak kompatible pada Android

3. Membersikan file sampah atau cache
Cara membersihkan file sampah atau cache bisa sobat lakukan dengan cara : Membuka pengaturan atau setting, Buka satu persatu aplikasi dan bersihkan file sampah atau cache.

4. Hapus Aplikasi Tidak Terpakai

5. Format memory microSD
Jika memory microSD sobat bermasalah dengan tanda-tanda seperti file pada memory microSD tidak terbaca.

Mengatasi Smartphone Samsung Android Restart Sendiri, Mengatasi Smartphone Android Lenovo Restart Sendiri, data harga handphone diatas 15 juta, hp advan s5e mati sendiri, cara fix random reboot, solusi hp mengalami random restart, advance s5e tiba tiba mati, cara mengatasi max g2 sering restar, advance s5e sering mati, android random reboot solusi, advan s5e sering mati mendadak, andromax g2 sering restart, Mengatasi Smartphone  Andomax Restart Sendiri, Mengatasi Smartphone LG Android Restart Sendiri, Mengatasi Smartphone Android HTC Restart Sendiri, Mengatasi Smartphone Android Restart Oppo Sendiri, Mengatasi Smartphone Android Restart Sendiri Apple iPhone

0 komentar