Cara Mengatasi Hang Hp Samsung Galaxy A3, A5 Tidak Bisa Cabut Baterai

Samsung Galaxy A3 juga Samsung Galaxy A5 merupakan produk smartphone dari Samsung yang menggunakan baterai dengan tipe non-removable atau tidak bisa dilepas. Tidak hanya pada kedua tipe Samsung Galaxy tersebut namun ada juga produk smartphone maupun tablet Samsung Galaxy lainnya yang juga menggunakan jenis baterai non-removable. Begitu pula dengan vendor-vendor smartphone lainnya saat ini juga telah cukup banyak yang mengadopsi jenis baterai yang tidak bisa dilepas tersebut.
Meski hal tersebut tentu sudah melalui perhitungan serta pemikiran dari para tim ahli, namun adakalanya menggunakan baterai yang tidak bisa dicabut membuat pengguna cukup kesulitan atau kebingungan ketika terjadi masalah pada ponselnya seperti misal ketika hang ataupun ketika mengalami permasalahan lainnya. Pada tipe baterai yang bisa dicabut atau removable, pengguna bisa melepas baterai terlebih dahulu kemudian memasangnya kembali ketika terjadi hang pada ponselnya, namun hal tersebut tentu tidak dapat dilakukan pada ponsel dengan baterai non-removable.

Namun seperti telah disinggung diatas penggunaan jenis baterai tersebut tentu sudah melalui perhitungan serta pemikiran yang matang dari para tim ahli vendor ponsel tersebut sehingga telah disipakan juga tombol ataupun kombinasi tombol yang bisa digunakan untuk mengatasi hang pada handphone yang tidak bisa dicabut baterainya. Lalu bagaimana cara mengatasi hang pada hp Samsung A3 dan A5 yang juga menggunakan jenis baterai non-removable?
Mengatasi hang pada Samsung Galaxy A3 dan A5:
  • Tekan dan tahan tombol power / on-off selama 30 detik, atau
  • Tekan dan tahan secara bersamaan tombol power + volume kebawah (-) selama 30 detik
Selanjutnya tunggu saja sampai ponsel anda kembali normal dan bisa digunakan seperti semula. Cukup mudah bukan caranya, namun begitu tentu bukan tidak mungkin akan cukup membingungkan serta membuat panik pengguna ketika mengalami hang pada ponselnya dan belum mengatahui cara mengatasinya. Cara diatas bisa anda coba juga pada ponsel atau tablet Samsung Galaxy lainnya yang menggunakan jenis baterai non-removable jika terjadi hang pada perangkat anda.

Jika cara diatas tidak berhasil anda lakukan solusi lainnya untuk mengatasi hang pada Samsung Galaxy A3 dan sejenisnya yang menggunakan baterai tanam adalah dengan menunggu sampai perangat tersebut kehabisan daya dan mati. Setelah itu silakan charge kembali baterai anda dan coba anda hidupkan kembali perangkat tersebut.

Jika berbagai cara sudah anda coba namun masih tetap belum bisa mengatas permasalan pada ponsel anda, maka solusi pamungkas adalah dengan datang ke service center atau tempat service hp terdekat untuk membantu mengatasi permasalahan yang anda alami pada ponsel anda tersebut. Demikian tadi informasi mengenai cara mengatasi hang pada Samsung Galaxy A3, A5 dan sejenisnya, semoga bermanfaat bagi para pengunjung semua.

39 komentar